PT.PLN(Persero) UP3 FBB dan ACIL Ende Penghijauan di Pulau Ende

       

          Dalam rangka memperingati Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2020 yang jatuh pada 12 Januari 2020 sampai dengan 12 Februari 2020, PT. PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Barat bekerjasama dengan Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende serta Taman Baca Rumah Kreatif Sahabat Nusantara (RKSN) Pulau Ende pada hari Sabtu tanggal 1 Februari 2020 menyelenggarakan kegiatan Penghijauan,Sosialisasi ketenagalistrikan dan Peduli lingkungan di Kecamatan Pulau Ende Kabupaten Ende - NTT


        Peserta kegiatan tersebut selain berasal dari karyawan/karyawati PT.PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Barat , Relawan Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende , Pegiat literasi Taman Baca Rumah Kreatif Sahabat Nusantara (RKSN) Pulau Ende juga diikuti oleh Siswa-siswi SMA Negeri Pulau Ende, MAS Nurul Ummah Pulau Ende serta warga masyarakat Kecamatan Pulau Ende.
Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan pembukaan yang dipusatkan di Dusun Kemo Desa Rendoraterua yang ditandai dengan sambutan pembukaan kegiatan oleh Manajer PT.PLN (Persero)  UP3 Flores Bagian Barat Yudi Lordianto serta acara penyerahan simbolis anakan pohon Tanjung dan Pohon Pinang Hias kepada para perwakilan peserta kegiatan.



           Dalam sambutan kegiatan pembukaannya Manajer PT. PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Barat Yudi Lordianto menyampaikan bahwa selain memperingati Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2020  kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai dan peduli dengan lingkungan. Menurut Yudi Lordianto kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman 300 (Tiga Ratus ) anakan pohon Tanjung dan anakan pohon Pinang Hias juga sebagai bentuk kompensasi atas kegiatan penebangan pohon saat kegiatan pemeliharaan jaringan listrik.

          Kepala Desa Rendoraterua dalam sambutan selamat datang menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat antusias atas terpilihnya Dusun Kemo Desa Rendoraterua sebagai pusat lokasi kegiatan penghijuan. Hal ini terbukti dengan sambutan yang luar biasa dan antusiasme seluruh peserta kegiatan dalam mengikuti berbagai rangkain kegiatan dalam memperingti bulan  K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2020 tersebut.
           Setelah penghijauan penanaman anakan pohonTanjung dan Pinang Hias, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi ketenagalistrikan oleh PT.PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Barat serta Sosialisasi tentang sampah, permasalahan dan solusinya oleh Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende di Aula utama lapangan umum Desa Ndoriwoy.

         Rangkaian kegiatan memperingati Bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Nasional tahun 2020 yang diselenggarakan oleh PT. PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Barat bekerjasama dengan Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende serta Taman Baca Rumah Kreatif Sahabat Nusantara (RKSN) Pulau Ende tersebut berakhir dengan kegiatan door prize kuisioner dengan aneka hadiah menarik serta acara foto bersama.

Hijau Alamku dan Teruslah Menghijau.

#BulanK3Nasional#
#Penghijauan#
#PT.PLN(Persero)UP3FBB#
#ACILEnde#
#TamanbacaRKSN#
#Ende#
#PulauEnde#



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOTIF TENUN IKAT ENDE - LIO YANG SUDAH MEMILIKI HAKI

EKSOTISNYA PANTAI ENABARA ENDE, EKSOTISMENYA WISATA NTT

Serunya Membuat Pot Bunga dari Botol Kaca Bekas