Hebat, Ada Anak SDN Roja 3 Arubara Terpilih Menjadi Wakil Direktur Bank.


Pengurus Bank Sampah Unit SDN Roja 3 Arubara

       Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende bekerjasama dengan SDN Roja 3 Arubara Ende telah mengadakan serangkain kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020 tanggal 21 Februari 2020 yang dipusatkan di Pantai Wisata Azubaza Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan Kabupaten Ende-NTT.




       Diantara kegiatannya adalah Hijau Pantai Wisata Azubaza, Clean Up Sampah, Edukasi pemilahan sampah, sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yakni demo cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh Kak Ryanti Ibrahim dari Puskemas Rukun Lima Ende. Dan dilanjutkan dengan pemutaran video tema lingkungan dan Pembentukan Bank Sampah Unit SDN Roja 3 Arubara. 










       Kepala Sekolah SDN Roja 3 Arubara Johanes Esse, S.Pd SD,  dalam sapaan pembukaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif untuk penanaman karakter kepada anak-anak agar lebih mencintai dan peduli dengan lingkungan juga demi mewujudkan SDN Roja 3 Arubara sebagai sekolah ramah lingkungan khususnya dan demi menciptakan Pantai Azubaza sebagai tujuan wisata faforit baru masyarakat Kota Ende dan sekitarnya karena sudah dilengkapi sarana Jogging Walk Area menjadi pantai yang bersih , indah, hijau dan nyaman.


Umar Hamdan, menjadi Pemateri  Bimtek Manajemen Pengelolaan Bank Sampah 

            Sebagai tindak lanjut dari pembentukan Bank Sampah Unit SDN Roja 3 Arubara pekan lalu, Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende sebagai penggagas utama yang dipelopori Ketua Umumnya Umar Hamdan, Sabtu 29 Februari 2020 bertempat disalah satu ruang kelas SDN Roja 3 Arubara mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelolaan Bank Sampah kepada para pengurus yang telah terpilih.

Susunan Kepengurusan Bank Sampah Unit SDN Roja 3 adalah sebagai berikut :

Direktur Utama     : Sakinah , S.Pd
Wakil Direktur      : Andini Febriani
Bendahara             : Nur Inayah
Teller 1                 : Safira Jainul
Teller 2                 : Aprilia Putri Sakila
Pengurus Gudang : 1.Jalaludin
                                2.Zikri Muhannar
                                3.Fadlan Irwan
                                4.Fadlin Irwan
                                5.Arni Sri Nabila Arba,a
                                6.Maisyahwan Safira
                                7.Zuwaidah S.Bani


Andini Febriani, Wakil Direktur Bank Sampah Unit SDN Roja 3 Arubara

              Andini Febriani (12) , menyatakan bangganya karena telah diberi kepercayaan untuk menjadi Wakil Direktur Bank Sampah. Sungguh amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab karena telah menjadi orang pertama di Azubaza yang menjadi Wakil Direktur sebuah Bank.
"Saya bersama teman-teman akan bekerja keras menjadi teladan bagi teman-teman lain untuk mewujudkan SDN Roja 3 Arubara sebagai sekolah ramah lingkungan khususnya dan menjadikan azubaza bebas sampah", Ujar adik yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan) ini.
Hebat. Selamat adik.

                           Serius mengikuti Bimtek Manajemen Pengelolaan Bank Sampah 

Umar Hamdan yang merupakan Ketua Umum Organisasi Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari Program ACIL Bergerak 2020 yakni program mewujudkan Kabupaten Ende bebas sampah yang berbasis sekolah dan berbasis masyarakat yang berkelanjutan.

Harapannya Program ACIL Bergerak 2020 mendapatkan dukungan dari semua pihak demi mewujudkan cita-cita bersama mewujudkan Ende Bebas Sampah tercapai.

Semoga.



Komentar

  1. Mantap. Tanamkan Sejak Dini Kepada Anak-anak kita tentang sampah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOTIF TENUN IKAT ENDE - LIO YANG SUDAH MEMILIKI HAKI

EKSOTISNYA PANTAI ENABARA ENDE, EKSOTISMENYA WISATA NTT

Serunya Membuat Pot Bunga dari Botol Kaca Bekas