Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende Gelar Pelatihan Desain Kemasan



           Bertempat di Aula Hotel Syifa Ende Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Timur  bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende menyelenggarakan Pelatihan Desain kemasan kreatif dan Inovatif dengan peserta  berasal dari 10 (Sepuluh) orang perwakilan kelompok Industri Kecil dan Menegah (IKM) di Kabupaten Ende selama 4 (Empat) hari yaitu dari tanggal 26 s/d 27 Juni 2019.
         Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Peradagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende Bapak Drs.Kosmas itu bermaksud untuk melatih para Pelaku IKM agar mampu mendesain kemasan produk secara inovatif dan kreatif. Adapun tujuan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan nilai produk dan memperluas pemasaran produk IKM.
          Dalam sambutan pada pembukaan kegiatan kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan juga kepada Narasumber yang berasal dari UPT Makan Minum dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.
           Dikatakannya lagi bahwa kemasan adalah sesuatu yang sangat penting dalam meningkatkan nilai jual produk IKM sehingga Peserta pelatihan diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik.



         Peserta pelatihan sangat antusia mengikuti kegiatan tersebut dan pada acara penutupan pelatihan desain kemasan peserta menampilkan produk yang kemasannya belum di desain secara inovatif dan kreatif dan kemasan yang sudah di desain secara kreatif dan inovatif.
       Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Pelatihan desain dan kemasan yang inovatif dan kreatif nilai penjualan produk meningkat dan jangkauan pemasaran produk IKM semakin luas sehingga cita-cita mewujudkan Kabupaten Ende yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan tercapai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MOTIF TENUN IKAT ENDE - LIO YANG SUDAH MEMILIKI HAKI

EKSOTISNYA PANTAI ENABARA ENDE, EKSOTISMENYA WISATA NTT

Serunya Membuat Pot Bunga dari Botol Kaca Bekas